Entrepreneur Trip IV - Sesi 2 : PT. Safaat Bejo Hartono

( kata)

Perjalanan Entrepreneur Trip terus bergerak, menyibak dibalik sukses para pengusaha alumni IPB.

Setelah mendapat pembelajaran dari Sedana Battle Farm, kami melanjutkan perjalanan menuju PT. Safaat Bejo Hartono, yaitu perusahaan yang bergerak di bidang budidaya ikan tawar, dengan konsep bioflok. Founder dan Owner perusahaan ini, adalah Mas Hartono, yang tentu juga adalah alumni IPB.

Selain memiliki perusahaan di bidang perikanan, Mas Hartono juga mengintegrasikan dengan bisnis rumah makan. Rumah makan yang dimiliki Mas Hartono, terletak cukup strategis di Jalan Raya Dingin, yaitu Rumah Makan Sedap Sedep.

Model budidaya dengan bioflok ini bisa menjadi pilihan, terutama bagi pebisnis pemula. Karena sistem bioflok bisa dimulai dengan modal kecil dan lahan yang tidak terlalu luas. Bahkan bisa dilakukan di pekarangan rumah dan sekitarnya.

Selain sistem bioflok, Mas Hartono juga sangat expert mengembangkan budidaya perikanan konvensional. Beberapa proyek budidaya perikanan, sudah sukses berjalan dengan baik di tangan dinginnya beliau.

Pada kunjungan kami ke PT. Safaat Bejo Hartono, juga tercetus ide untuk membuat model bioflok dengan model crowdfunding. Luar biasa ide itu kemudian disambut baik oleh teman-teman pebisnis dari DPD Jatim. Semoga menjadi titik awal, bisnis patungan pertama yang terlahir dari FBA ke-1 di Jatim.

Teman-teman DPD Jatim, pada kesempatan Entrepreneur Trip ini juga, sekaligus membuka Bisnis Corner HA IPB, yang juga berlokasi di Rumah Makan Sedap Sedep.

Terima kasih banyak kepada tuan rumah Mas Hartono, atas penerimaannya, atas gambaran bisnisnya, juga atas jamuannya. Semoga bisnisnya semakin berkibar dan menjalar kepada yang lainnya.

Entrepreneur Trip menyambungkan jejaring bisnis antar alumni. Mari kita bersinergi, meluaskan networking, menguatkan ukhuwah. Berjamaah itu lebih baik, semakin kokoh dan kuat dengan berhimpun. Mari pebisnis dan calon pebisnis alumni IPB bergabung dan maju bersama.

Semoga Alloh mudahkan lancarkan semuanya, menuai manfaat dan berkah, aamiin.

Salam Entrepreneur Trip,

Rinrin Jamrianti
#entrepreneurtrip
#dpphaipb
#fba
#safaatbejohartono

Bisnis Lainnya