dpd, corona

Tahap III Penyaluran Donasi Alumni IPB Sumsel oleh ARM & DPD HA-IPB Sumsel

( kata)

Palembang, 17 Mei 2020 ---- Aksi Relawan Mandiri DPD Himpunan Alumni IPB Sumatera Selatan membagikan paket sembako pada tahap III ini kepada fakir miskin dan anak yatim piatu di kota Palembang. Paket sembako ini diserahkan secara simbolis oleh Bapak Erwan Musrin Ketua Harian Himpunan Alumni IPB Sumatera Selatan kepada Bapak Ahmad Surkati selaku Ketua Aksi Relawan Mandiri Dewan Pengurus Daerah Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor Sumatera Selatan disaksikan pengurus Himpunan Alumni lainnya untuk disalurkan kepada fakir miskin dan anak yatim.

Penyaluran donasi berupa paket sembako dari Alumni IPB ini dalam rangka untuk menyambut lebaran Idul Fitri 1441 Hijrah sekaligus sedikit meringankan beban mereka yang terkena dampak ekonomi ditengah wabah Covid-19. Donasi yang terkumpul dari Alumni pada tahap III dalam bentuk paket sembako senilai Rp 100.000.- sebanyak 88 paket. Paket terdiri dari beras, minyak, gulaku, susu kental manis, indomi dan tepung terigu.

Dengan demikian sejak dimulainya tahap penggalangan donasi tahap I - III ini penyaluran donasi yang dilakukan berupa 438 paket sembako, 26 buah APD, 50 masker medis dan 100 masker kain. Besar harapan donasi yang berjalan ini tidak hanya sampai disini akan tetapi diperlukan juga pendampingan masyarakat yang terdampak dengan program pertanian perkotaan/urban farming untuk ketahanan pangan keluarga. ( Asur )

Terkait