Menko Perekonomian Buka Lokakarya Munas V HA IPB

( kata)

Bogor (Alumniipb.org) - Menteri kordinator (Menko) Perekonomian, Darmin Nasution menghadiri dan membuka lokakarya yang merupakan rangkaian dari kegiatan Musyawarah Nasional (Munas) Himpunan Nasional (Munas) V Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (HA IPB) yang digelar di IPB Internasional Convention Center, Bogor, Jawa Barat, hari ini Sabtu (16/12).

Diketahui, lokakarya pada kali ini akan berdialog mengenai Peran Strategis Alumni IPB dalam Membangun Pertanian Indonesia. Kegiatan lokakarya tersebut merupakan lanjutan dari lokakarya yang telah digelar di beberapa daerah, tujuannya yaitu memperkuat sinergi alumni IPB dalam mendukung terwujudnya kedaulatan pertanian Indonesia. 

Kegiatan lokakarya hari ini dimulai dengan menyanyikan lagu wajib Indonesia raya dan Hymne IPB,  dilanjutkan dengan sambutan Ketua Panitia Munas V HA IPB Endro Siswoko dan Ketua HA IPB Bambang Hendroyono sekaligus membuka Munas V HA IPB, yang selanjutnya dibuka oleh Menko Perekonomian.

Bambang mengatakan, Munas V HA IPB bertajuk Alumni IPB Berhimpun Kuat, Pertanian Indonesia Berdaulat. Untuk itu, lanjut Bambang, pada lokakarya yang digelar sebagai rangkaian Munas V HA IPB kali ini mengundang Menko Perekonomian guna berdialog serta merumuskan peran alumni IPB dalam pertanian yang berdaulat guna memajukan perekonomian bangsa.

Tidak berbeda dengan Bambang, Darmin juga dalam sambutannya mengatakan potensi pertanian di Indonesia sangat dapat menopang perekonomian Indonesia. Namun menurutnya, kurang maksimal dan butuh peremajaan untuk mengelola semua potensi pertanian Indonesia.

“diperlukan adanya transformasi agar pertanian lebih fokus dan lebih baik” kata Darmin.

Selain itu, turut hadir dalam lokakarya tersebut, Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Pakar dan Praktisi Keuangan Roy Sambel, dan Petani Inovatif Gunung Soetopo. (mgl)

n

n