Kick Off Forum Bisnis Alumni (FBA)

( kata)

Alhamdulillah, atas ijin-Nya, atas kerja keras teman-teman panitia, dan dukungan semua sahabat para pengusaha alumni IPB, pada 7 Maret 2020, Forum Bisnis Alumni selesai digelar.

Forum Bisnis Alumni ke-1 dihadiri oleh lebih dari 125 pengusaha alumni IPB, dengan menghasilkan 13 MOU senilai 32M, dan transaksi langsung dalam Market Place senilai 5M.

Pencapaian ini diatas target yang kami buat, satu awal yang sangat baik. Kami bangga dan semakin yakin, semua pengusaha alumni IPB guyub, bisa sinergi dan kolaborasi. Semangat kebersamaan terasa sangat kuat, untuk menguatkan bisnisnya masing-masing, dan mendukung bisnis sesama alumni.

Tiga kolaborator utama pada FBA ini, masing-masing menyampaikan role model bisnisnya, yaitu Mas M. Najikh, Kang Nursyamsu Mahyuddin dan Bang Erzon Djazai. Diluar itu beberapa peserta juga diberi kesempatan untuk menawarkan kerjasama bisnisnya.

Tanda tangan kerjasama produksi, kerjasama distribusi, kerjasama supplier, kerjasama jasa, dan kerjasama lainnya sudah dilakukan dalam Forum Bisnis Alumni ini, semoga bisa berjalan dengan baik dalam pelaksanaannya, terjadi simbiosis mutualisme yang berkesinambungan.

Kehadiran Pemerintah Daerah Jawa Timur pada Forum Bisnis Alumni ini juga cukup menjadi penguat, untuk bisa berkolaborasi dengan lebih luas lagi. Emil Dardak (Wakil Gubernur Jatim) siap mendukung para pengusaha alumni IPB, beliau menyampaikan : "Mohon jadikan Jatim sebagai chapter paling penting untuk HA IPB."

Forum Bisnis Alumni sebagai wadah tempat berkumpul, berbagi pengalaman, bertukar informasi dan belajar bersama, para alumni IPB, untuk pengembangan bisnisnya masing-masing. Forum Bisnis Alumni juga tempat saling bertransaksi bisnis antar alumni IPB secara nyata.

Forum Bisnis Alumni ke-1 ini adalah titik awal, untuk dilanjutkan dengan kerjasama dan kesepakatan nyata, untuk digulirkan dengan Forum Bisnis Alumni berikutnya.

Benih kebaikan ini baru lahir, dan dukungan semua pihak yang akan menjadikannya tumbuh subur. Selamat bersepakat dan saling genggam erat, bersama menjadi kuat.

Sampai berjumpa di Forum Bisnis Alumni berikutnya.

Salam FBA,

Rinrin Jamrianti