aksi relawan mandiri, jendela kemanusiaan lestari

JKL Salurkan Donasi untuk Banjir Kalsel

( kata)

Yayasan Jendela Kemanusiaan Lestari (JKL) kembali menyalurkan hasil penggalangan dana mereka bagi warga yang terdampak bencana melalui Aksi Relawan Mandiri Himpunan Alumni IPB (ARM HA-IPB). Kali ini, JKL berhasil mengumpulkan donasi sejumlah Rp 10,442 juta yang ditujukan buat membantu penanganan banjir di Kalimantan Selatan.

Ketua Dewan Pembina JKL, Dr. Mukhamad Najib, STP, M.Sc. menyerahkan bantuan ini dalam sebuah acara sederhana di ARM Command Center, Gedung Alumni IPB, Baranangsiang, Kota Bogor, Jumat (5/2).

“Semoga donasi tahap 2 ini dapat bermanfaat bagi pengungsi akibat banjir di Provinsi Kalsel,” kata Najib. Ia berpesan agar bantuan sedapat mungkin didistribusikan tepat sasaran, mengingat masyarakat diduga belum menerima secara merata, banyak yang masih belum terakses bantuan. Penggalangan dana JKL sendiri dilakukan dalam waktu kurang dari dua pekan.

Ketua Umum ARM HA-IPB, Ir. Ahmad Husein, M.Si., didampingi dua fungsionaris ARM, menerima bantuan tersebut dan mengapresiasi kepercayaan JKL untuk terus menyalurkan donasinya via badan otonomi ini. “Terima kasih buat JKL dan rekan-rekan alumni Angkatan 31 IPB, ini akan sangat membantu mengurangi penderitaan saudara-saudara kita di Kalsel,” ujarnya.

Dalam perbincangan soal giat kemanusiaan alumni IPB, Muhammad Najib, yang baru saja ditetapkan oleh Pemerintah RI sebagai atase pendidikan dan kebudayaan Indonesia untuk Australia di Canberra, menilai bahwa ARM HA-IPB merupakan organisasi yang cukup tanggap dalam mengorganisasikan bantuan-bantuan dari para donatur untuk membantu masyarakat yang terkena bencana.

“Kami berharap ARM mampu berperan dalam pemberian bantuan pascabencana, pemulihan aktivitas korban, pemulihan fasilitas pendidikan, dan membantu penyediaan air bersih serta MCK,” harap Najib.

Saat ini ARM HA-IPB tengah menyusun rencana operasi bantuan kemanusiaan untuk para penyintas banjir Kalsel dengan menggandeng rekan-rekan DPD HA-IPB Kalimantan Selatan yang telah terjun ke lapangan sejak awal bencana. Selain kebutuhan pokok yang masih amat diharapkan, tim telah mengidentifikasi beberapa kebutuhan urgen seperti pengadaan air bersih, perlengkapan dapur, serta kebutuhan khusus kaum lansia, perempuan, dan anak-anak.

Semoga rencana ini dapat segera terlaksana. Mohon doa para alumni semua.

#armhaipb #saibankalsel #savekalsel

Terkait