aksi relawan mandiri

Insantama Rangkul ARM Bantu Sulbar dan Kalsel

( kata)

Kepercayaan masyarakat kepada Aksi Relawan Mandiri Himpunan Alumni IPB (ARM HA-IPB) terus mengalir. Kali ini giliran Yayasan Insantama Cendekia (YIC) Bogor yang mempercayakan penyaluran penggalangan dana mereka untuk warga terdampak bencana melalui donasi sejumlah Rp 20 juta, dengan rincian Rp 10 juta untuk warga terdampak gempa di Sulawesi Barat dan Rp 10 juta lainnya untuk para penyintas banjir di Kalimantan Selatan.

Acara serah terima bantuan berlangsung secara sederhana di ARM Command Center (ACC), Gedung Alumni IPB, Baranangsiang, Kota Bogor, Jumat, (10/2). Dalam acara itu, Direktur Pelaksana Yayasan Insantama Cendekia, Ir. Muh. Adhi Maretnas Harapan menyerahkan donasi yang diterima langsung oleh Ketua Umum ARM HA IPB, Ir. Ahmad Husein M.Si., didampingi beberapa fungsionaris ARM.

Menurut Adhi Maretnas, Gerakan Insantama Peduli adalah gerakan siswa-siswi SIT Insantama beserta keluarga. Gerakan ini diharapkan akan menumbuhkan rasa empati siswa sehingga terbiasa bersikap gemar menolong sesama. Gerakan itu berupaya mengamalkan nilai-nilai Al Quran, yakni tolong-menolong dalam kebaikan dan ketaqwaan.

“Semoga donasi yang terkumpul dapat meringankan beban saudara kita yang terkena bencana,” kata Adhi Maretnas.

Ketua Umum ARM HA-IPB, Ir. Ahmad Husein M.Si., mengapresiasi kepercayaan YIC kepada ARM untuk menyalurkan dana bantuan kemanusiaan itu kepada warga Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan. “Kepercayaan ini menjadi cambuk bagi ARM untuk dapat terus melakukan yang terbaik demi membantu mereka yang tertimpa musibah bencana di berbagai pelosok Nusantara," ujarnya.

Dalam perbincangan saat serah terima donasi, Adhi Maretnas mengaku sudah lama mendengar kiprah ARM HA-IPB. Alumni IPB angkatan 24 itu mengenal ARM HA-IPB sebagai lembaga aksi yang terus berupaya membantu masyarakat dalam mengahadapi musibah di negeri tercinta. Namun, baru kali ini mereka menggelar kerja sama dengan mengamanahkan penyaluran bantuan program Insantama Peduli. “Semoga kedepannya bisa lebih banyak agenda kerjasama dan sinergi aksi yang bisa terbangun,” ujarnya.

Untuk warga terdampak gempa di Sulawesi Barat, ARM HA-IPB tengah menyiapkan aksi ketiga yang fokus pada pengadaan dan pipanisasi air bersih sepanjang empat kilometer buat warga Botteng Utara, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, berikut dukungan renovasi masjid di Dusun Suri, Desa Pasangaan, Kecamatan Tapalang Barat. Sementara untuk para penyintas banjir di Kalimantan Selatan, ARM HA-IPB menggandeng sejawat alumni di DPD HA-IPB Kalimantan Selatan, yang telah terjun ke lapangan sejak awal bencana. Selain kebutuhan pokok, air minum dan air bersih, ARM juga akan menyasar kebutuhan khusus untuk kaum lansia, perempuan, dan anak-anak, yang masih sangat dibutuhkan warga di beberapa lokasi.

Semoga harapan para donatur bisa segera ARM HA-IPB wujudkan sesuai rencana. Doa dan dukungan rekan-rekan alumni sangat kami harapkan.

#armhaipb
#salimbar
#saibankalsel
#savesulbar
#peduli kalsel

Terkait