Fathan - Walneg Terpilih Menjadi Ketum dan Sekjen HA IPB Masa Bakti 2017 - 2021

( kata)

Bogor (Alumniipb.org) - Pasangan Fathan Kamil dan Walneg S Jas terpilih menjadi Ketua Umum (Ketum) dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (HA-IPB) untuk masa bakti 2017 - 2021. 

TerpilihnyaFathan dan Walneg dicapai berdasarkan ketetapan pada Musyawarah Nasional (Munas) V HA IPB yang diselenggarakan di IPB International Convention Center Bogor, Jawa Barat, Minggu (17/12).

Fathan dan Walneg terpilih secara musyawarah dari empat Pasangan Calon (Paslon) yang setuju untuk mendukung Fathan dan Walneg Menjadi Ketum dan Sekjen HA IPB masa bakti 2017 - 2021.

Sebelumnnya, melalui surat ketetapan nomor 012/OC/MUNAS/HA-IPB/XII/2017 tertanggal 7 Desember 2017, empat pasangan yang ditetapkan sebagai Paslon Ketum dan Sekjen yaitu Arif Budimanta – Gogod Tujuanto, Bambang Hendroyono – Doni Yusri, Rudy Irawan – Iriana Ekasari, dan Fathan Kamil – Walneg S Jas.

Keempat Paslon Ketum dan Sekjen HA-IPB masa bakti 2017 - 2021 dinyatakan lolos verifikasi  dari delapan paslon yang diusulkan DPD dan DPK oleh panitia Munas V HA IPB karena mendapat dukungan oleh 5 Dewan Pengurus Daerah (DPD) dan 2 Dewan Pengurus Komisariat (DPK).  

Terpilihnya Fathan menggantikan kepengurusan yang dipimpin oleh Ketum sebelumnya masa bakti 2013 - 2017, Bambang Hendroyono,  setelah melewati musyawarah yang sempat berlangsung alot.

Munas V HA IPB dihadiri peserta dari berbagai daerah se-Indonesia. Adapun para peserta yang hadir berasal dari 28 Dewan Pengurus Daerah (DPD), 36 Dewan Pengurus Cabang (DPC), dan 11 Dewan Pengurus Komisariat (DPK) yang tersebar seluruh Indonesia. (mgl)

n

n