dpd

DPD HA IPB Salurkan 200 Paket Bantuan Korban Banjir dan Longsor

( kata)

Pengurus DPD HA IPB Banten menyalurkan 200 paket untuk korban bencana yang berada di empat lokasi, Senin (13/1/2020).

Ke empat lokasi yakni, Kampung Nyarengseng, Desa Bintang Sari, Kecamatan Cipanas, Kampung Seah, Desa Cipanas Kecamatan Cipanas, Kampung Sigobang, Desa Banjarsari, Kecamatan Lebak Gedong, Kampung Muara, Desa Ciladaeun Kecamatan Lebak Gedong.

Disampaikan Bendahara DPD HA IPB, Bay Adam Hasyim, bantuan diberikan sebanyak 6 mobil, sebanyak 200 paket dibagikan kepada masyarakat korban bencana.

“Paket tersebut isinya diantaranya minyak, ikan asin, garam, beras, gula, dan susu kaleng,” ungkapnya.

Adam, menjelaskan, bahwa bantuan ini amanah dari para donatur untuk disampaikan kepada para korban bencana.

“Para donatur menyampaikan bantuannya melalui lembaga DPD HA IPB Banten, sehingga kami ke tiga kalinya turun ke lokasi dengan titik yang berbeda,” tuturnya.

Andafish, selaku Sekjen DPD HA IPB Banten meminta pemerintah untuk segera menyelesaikan proses penerangan listrik ke wilayah Desa Banjarsari dan Desa Ciladaeun, Kecamatan Lebak Gedong.

“Ya, dua wilayah di Kecamatan Lebak Gedong masih belum bisa dialiri listrik, sehingga akses telekomunikasi, akses penerangan masih belum normal seperti daerah lainnya. Kami meminta pemerintah untuk segera menyelesaikan proses penerangan ini”, jelasnya.

Ketua DPD HA IPB Banten, Junaedi Ibnu Jarta, mengajak para korban dan pihak pemerintah desa untuk segera bangkit dan pulih dalam menghadapi bencana ini.

“Kita harus segera bangkit dan pulih dalam menghadapi bencana ini. Pertumbuhan ekonomi harus segera normal kembali agar masyarakat dapat beraktivitas seperti semula,” tuturnya.

Jumaedi meminta masyarakat harus sabar dan bisa mengambil hikmah dari musibah ini.

“Kedepan kita semua bersama-sama harus menjaga lingkungan dengan baik supaya jangan terjadi bencana seperti ini lagi”, ujar Wakil Rakyat yang sekaligus menjabat Ketua DPD HA IPB Banten ini.

Yayat selaku kepala Desa Ciladaeun menyampaikan ribuan terima kasih kepada para pengurus DPD HA IPB Banten yang tidak pernah letih terus membantu kami.

“Kehadiran para pengurus DPD HA IPB Banten yang dinahkodai oleh Junaedi Ibnu Jarta memberikan semangat kepada kami untuk bangkit. Kami bergotong royong membangun akses jembatan bambu sementara tujuannya untuk memudahkan mobilisasi barang dan komunikasi berjalan dengan lancar. Selain itu, saat ini kami sedang pemulihan dari puing-puing bancir”, jelasnya.

Sumber : sekilasindo.com

Terkait