corona, dpd

Alumni IPB Jateng Salurkan Bantuan Sembako dan APD

( kata)

Himpunan Alumni IPB University (HA IPB) DPD Jateng menggelar bakti sosial. Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 100 paket sembako dibagikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 di wilayah Semarang, Ungaran, dan Kendal.

Tak hanya itu sejumlah 50 paket Alat Pelindung Diri (APD) juga disalurkan bagi tenaga medis dalam penanganan virus yang menjadi perhatian internasional tersebut.

Selain itu kami juga bagikan masker untuk warga. Sedangkan untuk APD terdiri dari 50 baju hazmat, 80 masker, 300 shoes cover, dan 300 sarung tangan. Untuk APF kita salurkan ke RSI Sultan Agung Semarang,” ujar Ketua HA IPB Jateng, Bimo Wahyu, Minggu (10/5/2020).

Bimo menjelaskan, jika kegiatan baksos tersebut merupakan wujud sumbangsih para alumni IPB dalam berpartisipasi aktif dalam penanganan covid-19. Pihaknya berharap bantuan tersebut bisa membantu masyarakat yang kurang beruntung dan tenaga medis yang menjadi garda terdepan penanganan pandemi Covid-19 ini.

Lebih lanjut, Bimo menerangkan, jika pengumpulan donasi masih akan berlanjut ke tahap II yang rencananya akan disalurkan di Solo Raya. Dan pihaknya mempersilakan bagi para alumni dan juga masyarakat yang mau ikut berpartisipasi melalui HA IPB Jateng Peduli

Donasi HA IPB Jateng Peduli Covid-19 dikirimkan melalui ke nomor rekening Bank Jateng 3034193150 atas nama HIMPUNAN ALUMNI IPB JATENG. Nominal donasi diberi kode belakang nominal diakhiri dengan angka 19, misalnya Rp 1.000.019. Setelah transfer, mohon konfirmasi ke bendahara melalui WA 081325470258, katanya.

Sumber : ayosemarang.com

Terkait