reuni

Reuni Perak IPB University Angkatan 31: Perkuat Almamater, Bicara Masa Depan

( kata)

Sekitar 630 alumni hadir dalam 25 Tahun Reuni Perak Alumni IPB University Angkatan 31 di Taman Koleksi, Kampus Baranangsiang, Sabtu (31/8). Dalam Ngorek atau Ngopi Sareng Rektor, Dr. Arif Satria menyampaikan biasanya ketemu teman saat kuliah bicaranya masa lalu. “Namun kini mari kita reuni untuk bicara masa depan. Alumni yang telah tersebar di seluruh Nusantara bahkan mancanegara tentu akan punya banyak pengalaman, knowledge yang bisa dikembangkan untuk kemajuan baik alumni maupun almamater. Saya sangat mengapresiasi setiap acara reuni, hal tersebut untuk memperkuat IPB University juga untuk alumni,” kata Rektor.

Saat angkatan 31 berada di tingkat pertama, yang kala itu bernama Tingkat Persiapan Bersama (TPB), banyak kesan yang dirasakannya terhadap kepemimpinan Prof AA Mattjik yang saat itu menjabat sebagai Direktur TPB. Dan untuk mengenang rasa kangen atas kepemimpinan Prof AA Matjjik, alumni angkatan 31 mengundangnya ke acara reuni ini. Terhadap ketatnya aturan studi di IPB University, terutama di tingkat pertama, Prof AA Mattjik mengatakan, “Sistem Drop out (DO) masih dipertahankan hingga saat ini, untuk memilih mahasiswa yang betul-betul bisa bertahan kuliah di IPB. DO inilah yang jadi momok mahasiwa tingkat pertama sejak dulu,” ucap Mattjik disambut senyum dan tawa peserta.

Dosen IPB University yang juga alumni angkatan 31, Dr Mukhammad Najib menyampaikan perbandingan karakter mahasiswa dulu dan mahasiswa saat ini, “Mahasiswa saat ini jauh lebih merdeka, lebih ekspresif. Dulu antara mahasiswa dan dosen seperti ada jarak. Namun saat ini jarak itu nyaris tidak ada, bisa komunikasi di media sosial, sangat dekat. Selain itu mahasiswa zaman sekarang punya cara sendiri dalam menyelesaikan masalah.”

Wisnu Tirtha, Ketua Panitia Reuni Angkatan 31 bertajuk “Shine Like A Star, Anytime, Anywhere” yang terpilih sebagai Ketua Umum Alumni Angkatan 31 mengatakan, “Momen ini penting untuk berkumpul, bersilaturahim untuk mengenang kebersamaan empat tahun kuliah di IPB University.” (dh/ris)

Sumber : IPB University