Meriahnya MUNAS V HA IPB Menjadi Arena Silaturahmi dan Konsolidasi Alumni IPB

( kata)

Bogor (Alumniipb.org) - Kegiatan Musyawarah Nasional (Munas) V Himpunan Alumni Institut Pertanian bogor (HA-IPB) tahun 2017 memasuki rangkaian kegiatan pemilihan Ketua Umum (Ketum) dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) baru HA IPB masa bakti 2017 – 2021. Antusias peserta yang mengikuti kegiatan Munas V HA IPB pun mendukung meriahnya suasana kegiatan hari ini.

Hal tersebut terlihat dari begitu ramainya peserta yang mendaftar untuk mengikuti rangkaian acara kegiatan Munas V HA IPB tahun ini. Adapun para peserta yang hadir berasal dari 28 Dewan Pengurus Daerah (DPD), 36 Dewan Pengurus Cabang (DPC), dan 11 Dewan Pengurus Komisariat (DPK) yang tersebar seluruh Indonesia.

Suasana pagi ini terlihat satu sama lain antar alumni IPB saling bersilaturahmi, tak jarang juga terlihat saling berkonsolidasi untuk mendukung Pasangan Calon (Paslon) yang didukungnya.

Untuk informasi, rangkaian acara Munas V HA IPB hari ini, Minggu (17/12), yaitu pemilihan kepengurusan baru masa bakti 2017 – 2022. Adapun rangkaian yang akan diselenggarakan hari yakni Sidang Pleno I untuk menyepakati jadwal acara, tata tertib, dan pemilihan pimpinan sidang. Kemudian agenda dilanjutkan dengan Sidang Pleno II untuk pembacaan laporan penanggung jawaban (LPJ) Kepengurusan sebelumnnya oleh Ketum dan Sekjen masa bakti 2013 – 2017, pandangan umum, dan pengesahan LPJ.

Setelah Sidang Pleno II, dilanjutkan dengan Sidang Pleno III berupa pembentukan Komisi, sidang komisi (program, kerja & AD ART), dan penyampaian hasil sidang komisi. Kemudian terakhir merupakan agenda yang dinantikan peserta, yakni Sidang Pleno IV berupa pemilihan Ketum dan Sekjen HA IPB masa bakti 2017 – 2022 yang akan dilanjutkan dengan upacara penutupan.

Semua pihak berharap Munas V HA IPB kali ini berjalan dengan lancar dan berkomitmen untuk menjaga nilai kebersamaan dan profesionalitas, serta menghasilkan keputusan yang mufakat guna keberlangsungan dan kemajuan HA IPB kedepannya. (mgl)