Kolaborasi Alumni IPB 32 Yang Bermakna

( kata)

Program Sosial Kemasyarakatan Alumni IPB 32 mulai diinisiasi. Hari ini, Minggu, 13 September 2020, di Kelurahan Menteng, Bogor Barat berlangsung Program Geber Beca yaitu gerakan berbagi dan membaca bersama. Hari ini panitia menghadirkan 50 anak yatim. Kegiatan ini dalam rangka Bogor berlari. Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan, Kantor Kecamatan Bogor Barat, Kelurahan Menteng, GMKB divisi Pendidikan dan Alumni IPB 32 berkolaborasi.

Kolaborasi yang nyata dalam upaya menautkan terus sinergi. Ridlo, ketua GMKB menjelaskan bahwa kegiatan GMKB dirintis oleh para penggerak terutama para donatur cilik. Pelopornya adalah Iqbal Fahrial Dan Fathia. "Alhamdulillah saat ini berjalan program baru selain yang sudah dilakukan waktu itu. Hari ini dibantu juga alumni IPB 32 untuk menyelenggarakan santunan dan sekaligus edukasi ilmu pengetahuan."


Dalam acara ini pun hadir Camat Bogor Barat, Rr Esti dan Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto. Bu Camat Esti mengingatkan tentang pentingnya jaga protokol covid dan selalu jaga stamina.

Dalam momen ini, Agung Prihanto, Kepala Dinas Kearsipan dan Kepustakaan menjelaskan misi Dinas adalah membangun Perpustakaan Kota Bogor. Perpustakaan bukan saja untuk membaca buku, namun juga untuk permainan dan hiburan untuk anak. Berekreasi di Perpustakaan." Awal permulaan langkah Dinas adalah meningkatkan minat membaca 0.03 persen. Kita tekankan membaca adalah jendela ilmu dan dunia. Dan harus dibiasakan membaca secara utuh."

Atang Trisnanto sangat mendukung. "Kita tidak bisa sendiri. Mari berkolaborasi dan bergandeng tangan demi masyarakat Kota Bogor dalam rangka menghadirkan kebaikan-kebaikan. InsyaAllah kebaikan itu akan berpulang kepada kita."

Selesai sambutan dari para penggerak kegiatan Geber Beca, penyerahan secara simbolis bingkisan kepada anak yatim. Diperlengkap lagi dengan adanya tambahan sumbangan berupa dana santunan, telor dan daging ayam dari Alumni IPB 32 dalam rangka peningkatan gizi anak. Kemeriahan bertambah. Dudi Fitri Susandi, Ketua Reuni Perak Alumni IPB 32 duet bersama Mas Karyo, artis sinetron, untuk menghibur anak-anak yatim dan warga yang hadir di lokasi. Candaan segar keluar dari kedua orang ini. Ditambah lagi pendongeng Kota Bogor, Kak Meydi hadir memperdengarkan dongeng dan tampilan seru.

Semoga program sosial Kemasyarakatan Alumni IPB 32 terus bisa mensinergikan kekuatan dimanapun adanya.

#ABF_13092020
#asmahudroh