Forum Munas V HA IPB Mengesahkan LPJ Kepengurusan Bambang – Nelly

( kata)

Bogor (Alumniipb.org) - Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Ketua Umum (Ketum) dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Himpunan Alumi Institut Pertanian Bogor (HA IPB) masa bakti 2013 – 2017, Bambang Hendroyono dan Nelly Oswini diterima dan disahkan oleh alumni IPB dalam Sidang Pleno II forum Musyawarah Nasional (Munas) V HA IPB tahun ini, di IICC Bogor, Jawa Barat, Minggu (17/12).

Pembacaan LPJ oleh Bambang, dilakukan dihadapan para peserta Munas V HA IPB yang terdiri dari perwakilan 28 Dewan Pengurus Daerah (DPD), 36 Dewan Pengurus Cabang (DPC), dan 11 Dewan Pengurus Komisariat (DPK) yang tersebar seluruh Indonesia.

Secara menyeluruh, Bambang yang mewakili jajaran kepengurusan masa bakti 2013 – 2017 mengatakan terima kasih kepada seluruh alumni IPB yang telah berkontribusi serta mendukung perjalanan kepengurusannya hingga selesai hari ini. Menurut Bambang, dirinya dan DPP HA IPB tidak akan bisa menjalankan kepengurusan dengan lancar jika tidak ada bantuan dan dukungan dari semua alumni IPB yang terlibat.

Selama masa kepengurusannya, kata Bambang, setiap program yang dilakukan dan dicapai selalu berangkat dari visinya yaitu menjadikan HA IPB menjadi organisasi yang solid dan bermanfaat untuk alumni, almamater, dan masyarakat. Pada visi tersebut, kata Bambang, dibagi menjadi 4 poros yaitu Kelembagaan & Poternsi, Alumni Mitra Almamater, Mewujudkan Pertanian Berdaulat, dan Pemberdayaan Masyarakat.

Program dari poros Kelembagaan dan Potensi diantaranya Koperasi HA IPB, terbitnya 1347 Kartu Anggota, untuk poros Alumni Mitra Almamater yaitu terbentuknya Yayasan Alumni Peduli IPB berupa bantuan dana abadi untuk membantu studi mahasiswa.

Sedang untuk menopang kedaulatan pertanian Indonesia, kata Bambang, adanya program perkebunan buah di DPD dan DPC yang tersebar se-Indonesia sesuai potensi local nya masing-masing. Selain itu saat kepengurusannya juga Bambang mengatakan, banyak turut serta memberi masukan kebijakan untuk pemerintah.

“Program pada poros pemberdayaan masyarakat, banyak kita lakukan dengan konkrit seperti santunan anak yatim, kampanye makan ikan, aksi hijau nusantara, dan banyak lainnya” kata Bambang.

Setelah berakhirnya Pembacaan LPJ, peserta Sidang Pleno II forum Munas V HA IPB akhirnya menerima dan mengesahkan LPJ dari program-program yang telah dilakukan Bambang bersama jajaran DPP HA IPB masa bakti 2013 – 2017. (mgl)