Fathan - Walneg : Alumni IPB Harus Menjadi Aktor Perubahan.

( kata)

Bogor (Alumniipb.org) - Pasangan Calon (Paslon) Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (HA - IPB), Fathan Kamil dan Walneg S Jas memiliki visi untuk menjadikan Alumni IPB sebagai aktor perubahan di bidangnya serta mitra strategis transformasi IPB yang berkemajuan. 

"Karena alumni IPB harus kompeten dan terdepan dibidang pengabdiannya masing-masing" kata Fathan kepada Alumniipb.org, Selasa (12/12).

Fathan menjelaskan IPB merupakan perguruan tinggi yang kompeten, sehingga lulusan IPB harus menjadi individu yang mampu memberikan kontribusi nyata terhadap bangsanya.

Terlebih, kara Fathan, Rektor baru IPB akan melakukan transformasi IPB secara signifikan kedepannya. Untuk itu, lanjut Fathan, alumni IPB harus semakin didepan dalam pengabdiannya.

Adapun enam program kerja yang akan dilakukan Fathan bersama Walneg diantaranya HA-BASE, HA-JOB, HA-NEUR, HA-NET, HA-CARE, dan HA-BIS. 

"Keenam program kerja itu berkaitan dengan database, jembatan dunia kerja, pendampingan wirausaha, forum bisnis dan ilmiah, program CSR, donasi, dan charity, dan terakhir mengenai kemitraan IPB dengan kampus IPB" jelas Fathan. 

Fathan mengungkapkan, pihaknya berharap Munas V HA IPB kali ini dapat menghasilkan keputusan yang dapat mendatangkan maslahat atau manfaat yg lebih untuk alumni dan kampus IPB, serta bagi bangsa dan negara ini.

Sehingga kata Fathan, Munas V HA IPB tahun ini dapat mengangkat marwah serta mempertegas kontribusi alumni IPB di tengah perubahan lingkungan yg semakin cepat dan tdk terduga ini.

Untuk informasi, Fathan dan Walneg terpilih sebagai salah satu dari empat Pasangan Calon yang lolos verifikasi karena didukung oleh sedikitnya 5 DPD dan 2 DPK dalam ajang pemilihan kepengurusan baru HA IPB masa bakti 2017 – 2021 pada kegiatan Munas V HA IPB yang akan diselenggarakan hari Sabtu – Minggu, tanggal 16-17 Desember pekan depan. (mgl)