Bambang - Doni : HA IPB Harus Menjadi Alumni yang Kuat Mendukung Pertanian Indonesia

( kata)

Bogor (Alumniipb.org) - Pasangan Calon Ketua Umum dan Sekretari Jenderal Himpunan Alumni Intitut Pertanian Bogor (HA-IPB), Bambang Hendroyono dan Doni Yusri memiliki visi menjadikan Himpunan Alumni IPB sebagai organisasi yang terkonsolidasi kuat untuk mendukung agenda pertanian Indonesia yang berkedaulatan melalui pemberdayaan alumni dari seluruh Indonesia dalam upaya membangun bangsa melalui ‘Indonesian Agripreneurship’

“Alumni IPB harus menjadi lebih kokoh untuk dapat mengambil andil dalam memajukan pertanian Indonesia” kata Bambang kepada Alumniipb.org, Selasa (12/12).

Bambang menjelaskan maksud dari visi tersebut yakni membuat organisasi HA IPB semakin kuat dan mengakar sehingga keberadaannya bisa dirasakan oleh alumni di seluruh Indonesia, sehingga menjadikan HA IPB bermanfaat dan berdayaguna bagi almamater IPB dan bangsa.

Bambang mengatakan, bersama Doni akan membuat HA IPB menjadi rumah bersama alumni IPB sehingga keberadaan organisasi dapat dirasakan.

“Khususnya alumni zaman milenial” pungkas Bambang.

Salah satu hal yang dilakukannya bersama Doni dan alumni IPB, lanjut Bambang, membangun mekanisme organisasi yang bisa adaptif dan inspiratif terhadap kepentingan alumni IPB, sehingga alumni dari berbagai bidang dapat menjadi bagian dari perumusan kebijakan-kebijakan strategi pemerintah. 

Selain itu, Bambang juga mengatakan akan terus memperkuat koperasi dan mendorong lahirnya Agripreneurship baru dari kalangan alumni IPB. Karena menurutnya, hal tersebut dapat mendorong kemandirian organisasi juga kemajuan bangsa dari sektor Ekonomi.

Bambang juga mengajak kepada semua alumni IPB, untuk bisa menjadikan Munas V HA IPB nanti sebagai wadah saling bertukar pikiran dalam merumuskan program-program yang dapat memperkokoh HA IPB.

Untuk informasi, Bambang dan Doni terpilih sebagai salah saru dari empat Pasangan Calon yang lolos verifikasi karena didukung oleh sedikitnya 5 DPD dan 2 DPK dalam ajang pemilihan kepengurusan baru HA IPB masa bakti 2017 – 2021 pada kegiatan Munas V HA IPB yang akan diselenggarakan hari Sabtu – Minggu, tanggal 16 – 17 Desember pekan depan. (mgl)