bakti 32, reuni

Bakti Alumni IPB 32 di Lingkar Kampus

( kata)

Program Sosial Alumni IPB 32 yang dinamai Bakti 32 dijadikan sebagai alat pemersatu dan sekaligus kerja nyata alumni 32. Wadah untuk saling menggerakan dalam langkah kebaikan, menyalurkan dukungan dan harapannya nanti tercipta kampung binaan. Target lokus di Desa Lingkar Kampus yaitu di Situ gede, Balumbang Jaya, Marga Jaya. dan bisa jadi nanti dikolaborasikan dengan program dosen mengabdi. Hal yang mendasari adalah saatnya alumni 32 mengabdi dan berbakti.

Berdasarkan mapping kebutuhan, semenjak September lalu, sudah diinisiasi Program Sosial Alumni IPB. Mulai dari acara santunan anak yatim dan peningkatan gizi keluarga melalui pembagian telur dan daging, pada hari Sabtu, 13 September 2020, kemudian penyerahan bantuan bedah rumah di Balumbang Jaya pada tanggal 1 Oktober 2020 dan hari ini, Sabtu, 10 Oktober 2020, alumni IPB 32 menyelenggarakan 5 (lima) agenda Bakti 32. Rangkaian acara reuni perak yaitu Acara Bedah Rumah milik pa Suhada, salah satu buruh harian di Situ Gede, Program Peningkatan Gizi Keluarga melalui pembagian telur dana ayam, Gerakan Revitalisasi Taman Bacaan Masyarakat (TBM) melalui pemberian rak buku dan koleksi buku serta pengecatan lapangan.

Bukan hanya itu saja, Bakti 32 berupa penyerahan footprint alumni IPB 32 terhadap almamater berupa dana sosial ke Lembaga Waqaf dan Dana Sosial IPB yang diserahkan melalui Asisten Direktur Bidang Hubungan Alumni IPB, Astridina.

Hari ini hadir, Ibu Lurah Situ Gede, Kartini Wulandari, S.Sos, Ibu Camat Bogor Barat Rr. Juniarti Estiningsih, S.E., M.M. yang diwakili Sekcam Abdulhakim, dan Bapak Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Drs. Agung Prihanto berikut jajarannya. Turut hadir Denny Jakson sebagai perwakilan Gramedia, Suharno sebagai perwakilan PT Propan Raya, dan Alumni IPB 32. Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kota Bogor melengkapi kegiatan dengan menghadirkan 50 anak untuk mendengarkan kisah Inspiratif dari Pendongeng, Kak Meidy Muldani.

“Kegiatan yang diselenggarakan hari ini dalam rangka Program Sosial Alumni IPB 32 sebagai penghujung Rangkaian Reuni Perak IPB Angkatan 32. Hasil kerjasama antara para donatur alumni IPB 32, PT. Propan Raya, Gramedia Cibinong City Mall, serta Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Bogor. Bahkan saat bedah rumah, muncul swadaya karena tenaga kerja langsung dibantu warga Kp. Jawa dibawah kelola pa RW, Mulyana Ojos” Ungkap Ketua Alumni IPB 32, Dudi Fitri Susandi.

Semoga kita bisa terus menebar manfaat dan memperluas maslahat bagi umat.

#ABF_10102020
#asmahudroh
#reuni32
#bakti32

Terkait