ipb 32

Bakti 32 di Goalpara

( kata)

Alumni IPB 32 kembali berbagi kasih dan menebar manfaat dalam Bakti 32. Para Lansia dan yatim di sekitar perkebunan Goalpara, Sukabumi menjadi sasaran program Bakti 32. Sebanyak 32 orang lansia dan yatim dihadirkan di Rumah Dinas Administratur Perkebunan Goalpara, Heru Supriyadi pada Sabtu, 7 November 2020.

Acara ini, bukan saja untuk berbagi dan silaturahmi dengan para lansia yang banyak berjasa terhadap Perkebunan Goalpara namun juga untuk mengajak warga untuk terus memajukan perkebunan,”Ayo kita majukan perkebunan kita, wariskan mata air. Bukan mewariskan air mata. Perusahaan mulai saat ini kembali merekrut warga sekitar agar memberikan manfaat lebih untuk semua. Jadikan perkebunan ini kebun kita, mata pencaharian kita, mata air kita. Mari kita urus bangunan yang sudah berdiri lama semenjak tahun 1800 ini. Rawat kebun dengan baik agar memberikan manfaat terhadap masyarakat. Mari kita saling bantu untuk mempertahankan keberadaan kita di masyarakat. Hari ini kita kedatangan Alumni IPB 32 untuk berbagi kepada bapak, ibu dan adik-adik yatim. Semoga manfaat.” Ungkap Heru.

Dadang Romansyah, sebagai perwakilan alumni IPB 32 menjelaskan bahwa alumni IPB 32 ini adalah angkatan 1995 di IPB yang hadir saat ini berasal dari berbagai daerah mulai dari Halmahera, Maros, Sumedang, Kuningan, Tangerang, bandung, Bogor, Kota Sukabumi dan Majalengka. “ Hal ini menunjukkan kekompakan dan kasih sayang kami terhadap Goalpara. Juga kebanggan kami, karena rekan alumni IPB 32 menjadi pimpinan perkebunan di sini. Semoga sinergi kita membawa maslahat dan keberkahan dari Allah. Kami jarang sekali merasakan suasana seperti di sini. Goalpara adalah tempat berharga. Apalagi saat ini kebun teh sudah jarang, hutan berkurang. Goalpara adalah tempat istimewa. Kami di sini, berupaya memberikan kasihsayang dan perhatian. Meski nilainya tidak besar, namun semoga bisa diterima.”

Dudi Fitri Susandi, Ketua Umum Alumni IPB 32 menambahkan, kegiatan ini adalah Bakti Sosial yang ke 4 setelah di Menteng Asri, Situ Gede dan Rusunawa di Bogor. ”Kegiatan alumni IPB 32 insyaAllah masih panjang. Bukan hanya koperasi yang kita gagas yang akan kita urusi tetapi yang paling penting adalah sinergi dengan baik, pelihara silaturahmi, menjaga kekompakan, menghindari percekcokan. Semoga panggung bersama ini bisa dijadikan sarana saling mengisi, saling berbagi posisi dan keahlian. Bersatu akan menjadi kuat. Tempat berkumpul dalam kebaikan”.

Dalam kegiatan ini, dihadirkan juga Ustad Usep, salah satu tokoh masyarakat dan pendamping para yatim di Perkebunan Goalpara. Dalam tausiahnya, Ustad Usep menyampaikan kebahagiaannya yang tiada tara atas kehadiran Alumni IPB 32, “ Menjaga dan mengawal diri untuk terus melakukan kebaikan, beramal baik dan insyaAllah menjadi amal sholeh. Terutama membawa kebermanfaatan terhadap warga. Shodaqoh ikhlas dari para alumni IPB 32 semoga berpahala berlipat ganda dan hajat-hajat yang diinginkan tercapai”, pesannya.

“Seutama-utamanya manusia adalah yang bisa memberi manfaat. Jangan sampai beragama tetapi dusta. Mari terus berbakti kepada orangtua, memberi makan orang miskin dan yang membutuhkan, mendirikan sholat, tepo seliro, membantu yang kesusahan, memandu yang sedang tersesat, dan lainnya. Jalan menjadi manfaat bagi orang lain sungguh banyak. Apalagi shodaqoh banyak cara. Mulai dari harta, ilmu dan bahkan ghiroh untuk terus memberi manfaat menjadi shodaqoh kita,”tambah Ustad Usep.

Mari kita sebar terus aura positif dan keberkahan.

AlumniIPBAngkatan32