jendela kemanusiaan lestari

Alumni IPB University Gandeng Perum Bulog, Bagikan 100 Paket Sembako untuk Warga Terdampak COVID-19

( kata)

Komunitas Alumni 31 IPB University yang tergabung dalam Yayasan Kemanusiaan JKL31 (Jendela Kemanusiaan Lestari 31) gandeng Perum Bulog untuk bagikan 100 paket sembako kepada warga Bogor yang terdampak COVID-19. Pembagian sembako dilaksanakan secara simbolis di DKM Masjid Riyadush Shalihin Kebun Raya Residence RT02 RW10 Kelurahan Mekar Jaya, Ciomas, Bogor, (19/7).

“Seratus paket sembako itu kami salurkan kepada petugas kebersihan, petugas keamanan, pengajar dan lansia/janda. JKL juga akan memberikan beasiswa dana tunai kepada anak yatim. Untuk sementara dari keluarga IPB31. Program JKL lainnya adalah donasi laptop second kepada siswa kurang mampu untuk mendukung program Merdeka Belajar. Acara perdana pemberian beasiswa dan donasi laptop sekaligus launching JKL31 akan dilaksanakan bertepatan dengan Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus 2020,” ujar Ketua Yayasan JKL31, Musbakri Ahmad, STP.

Yayasan JKL31 berkolaborasi dengan stakeholders dalam rangka mengurangi gap dan memberikan tambahan manfaat yang bisa dirasakan oleh masyarakat secara langsung. Sembako yang dibagikan kali ini merupakan sumbangan dari karyawan/karyawati Perum Bulog kepada masyarakat terdampak COVID-19. Paket sembako dari staf Perum Bulog telah disalurkan di beberapa wilayah Jabodetabek sejak April-Juni 2020.

“Ke depan Yayasan JKL31 akan bekerjasama dengan berbagai stakeholders pada kegiatan kemanusiaan lainnya sehingga masyarakat sekitar dapat memperoleh manfaat sebesar-besarnya. Hal ini sesuai dengan salah satu misi JKL31 yaitu mengelola program sosial kemanusiaan yang memberikan solusi terbaik dalam bidang pendidikan dan ekonomi yang berdampak luas bagi masyarakat sekitar dan lingkungan,” ujar Musbakri Ahmad. (**/Zul)

Sumber : ipb.ac.id

Terkait