IPB Buka Studi Statistika dan Sains Data untuk Sarjana hingga Doktor

( kata)

Mahdata (big data) dan pengolahannya tengah menjadi perhatian dunia pendidikan internasional. Merespons hal itu, Institut Pertanian Bogor (IPB) membuka program studi baru yakni Statistika dan Sains Data.

Sebagaimana siaran pers IPB University, Jumat (31/1/2020), Rektor IPB Arif Satria menilai program studi ini sangat penting sebagai antisipasi terhadap perkembangan sains. Ilmu statistika dan sains data juga punya kaitan dengan dunia industri, bisnis, dan riset di berbagai bidang.

Ilmu statistika dan sains data berguna menganalisis data dan memprediksi perkembangan bisnis. Universitas di luar negeri telah membuka program studi itu, antara lain Stanford, University of Houston, Yale, Monash, dan Edinburgh University.

Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) IPB University, Dr Sri Nurdiati menjelaskan bahwa persiapan untuk mengembangkan program studi Statistika dan Sains Data sudah dilakukan sejak lebih dari satu tahun terakhir dan saat ini telah disetujui Senat Akademik.

Oleh karenanya program studi ini akan mulai menerima mahasiswa baru di semua strata mulai Tahun 2020 ini. Siap-siaplah mendaftar, para calon mahasiswa!

Sumber : detik.com